Kamis, 30 April 2015

Profesi yang Dipilih

setiap orang mempunyai cita-cita dalam hidupnya. Pilihan cita-cita setiap orang beragam, dari mulai satu profesi atau beberapa profesi yang dipilih. Berangkat dari saya pribadi memilih profesi di bidang IT menjadi seorang System analyst, karena satu jurusan dengan kuliah yang saya ambil. Lalu seperti apa sih System analyst itu?

Seorang System analyst adalah merancang solusi IT baru untuk meningkatkan efisiensi bisnis dan produktifitas. Bekerja secara dekat dengan client, analyst memeriksa model bisnis dan aliran data, mendiskusikan penemuan mereka dengan client, dan merancang solusi IT yang tepat. Itu adalah definisi dari seorang analyst. Mungkin ada beberapa pertanyaan, kenapa kuliah di bidang IT tidak menjadi programmer saja? Terkadang orang-orang berfikiran bahwa kuliah di bidang IT hanya belajar tentang bahasa pemprograman saja, sehingga lebih identik dengan Programmer. Pribadi saya tidak memilih atau mungkin tidak begitu suka dengan dunia pemprograman karena saya memang lemah ya bisa dibilang kurang suka dalam coding-coding hehehe. Namun tahu tentang bahasa pemprograman itu sendiri.

Seorang analyst adalah merancang, mendesain dan memerika untuk solusi dalam masalah-masalah bidang IT. Seorang analyst menurut saya adalah seorang yang harus suka explorasi dalam bidangnya dan mengerti akan kebutuhan yang ada. Itu adalah dunia yang saya sukai, sehingga profesi menjadi System analyst lah yang menjadi keinginan saya. Mudah-mudahan saja bisa tercapai. Aamiin :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar