Rabu, 28 September 2011

Menulis yang Baik



Pertama membuat sebuah blog, pastinya kita harus mempunyai ide-ide sebuah tulisan atau artikel untuk dipublikasikan, yang nantinya setiap orang bakalan membaca artikel yang sudah kita post kan guna menarik para pengunjung di dunia maya.
Setiap orang mempunyai ide yang bermacam-macam untuk  menulis sebuah artikel, berbagai judul, kategori, bahasa tulisan, dll. Saya sendiri masih bingung apa yang harus saya tulis. Saya masih mencari-cari bagaimana cara menulis yang baik dan benar, masih banyak tanda tanya di benak saya, dan seperti biasa salah satu jalan keluarnya adalah mencari informasi dengan browsing, dan saya menemukan sebuah tips yang menarik
untuk kita pelajari dari. Bahwa untuk menulis yang baik dan benar adalah
1. Jangan Plagiat (Copy Paste)
Kita harus berusaha untuk tidak menggunakan cara ini ketika memposting sebuah artikel, karena akan mengurangi kredibilitas web atau blog kita di mata para pengunjung. Tulislah artikel yang asli dari tangan kita sendiri karena itu lebih sangat dihargai oleh pengunjung.
2. Selalu Konsisten
Artinya, dalam menulis sebuah artikel harus disesuaikan dengan topik yang kita tuju dan selalu konsisten.
3. Buatlah Judul Artikel Menarik
Ya, ketika kita akan membuat artikel pastikan judulnya dibuat semenarik mungkin guna membuat pengunjung selalu datang  ke web atau blog kita supaya mereka mudah mengingat web atau blog kita.
4. Pemilihan Keyword yang Tepat
Dengan keyword yang tepat sangat besar pengaruhnya dalam meningkatkan jumlah pengunjung ke web atau blog kita. Gunakan efek tebal, miring atau garis bawah pada keyword, jangan gunakan semua, cukup satu saja, berguna untuk membantu mesin pencari dalam mengindek konten kita.
5. Saling Terhubung
Usahakan kita menulis antara sebuah artikel satu dengan yang lainya saling terhubung, supaya pengunjung bisa berlama-lama di web atau blog kita.
Saya tambahkan sedikit.
6. Rajin Membaca Referensi
Sering-seringlah kita membaca referensi-referensi yang menunjang supaya kita menambah wawasan dalam menulis sebuah tulisan.
Semoga tulisan ini bisa berguna bagi saya dan para pembaca.

1 komentar: